Breaking News

Piala Asia U-23 2024: Momen Penentuan Bagi Nasib Shin Tae Yong di Timnas

 


Udang Udang - Setelah mengantarkan Timnas Indonesia meraih dua kemenangan melawan Vietnam, Shin Tae Yong tidak bisa bersantai. Piala Asia U-23 2024 sudah menanti kehadirannya, menjadi momen penting dalam menentukan nasibnya sebagai pelatih Timnas Indonesia. Bagi Shin, ajang ini memiliki arti yang sangat besar, meskipun tidak termasuk dalam kalender FIFA. Piala Asia U-23 akan menjadi tolak ukur apakah kontraknya bersama PSSI akan diperpanjang atau tidak.

1. Parameter Penilaian Shin

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, telah menetapkan dua parameter untuk mempertimbangkan perpanjangan kontrak Shin. Selain berhasil membawa Timnas senior lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023, Shin juga diharapkan dapat membawa Timnas U-23 lolos ke babak delapan besar Piala Asia U-23 2024. "Ada dua parameter untuk STY, yakni Timnas senior lolos 16 besar Piala Asia 2023 dan delapan besar Piala Asia U-23 2024. Kita punya komitmen itu, baru kemudian bicara perpanjangan kontrak untuk 2027," ujar Erick.

2. Persiapan Dimulai Per 1 April

Shin telah merencanakan untuk memulai persiapan Timnas U-23 menuju Piala Asia 2024 pada tanggal 1 April. Rencananya, tim akan menggelar pemusatan latihan di Dubai. Namun, koordinasi lebih lanjut dengan PSSI masih perlu dilakukan. "Rencananya tanggal 1 April berangkat ke Dubai untuk TC tetapi mungkin harus koordinasi lagi dengan PSSI bagaimana rencana ke depannya," kata Shin.

Menjelang ajang tersebut, Shin menghadapi kendala karena beberapa klub Liga 1 menolak untuk melepas pemainnya ke Timnas U-23. Ia meminta bantuan dari PSSI untuk membuka jalur komunikasi dengan klub terkait pelepasan pemain ini. "Saya mungkin tidak bisa menemuinya satu-satu, apalagi Timnas sudah ada jadwal dari sebelum-sebelumnya jadi ya mungkin seharusnya ada komunikasi antara PSSI dan klub," ujar Shin.

Baca Juga : Perjalanan Gemilang: 6 Pebulu Tangkis Indonesia yang Meraih Gelar Juara di Spain Masters 2024

3. Jadwal Fase Grup Piala Asia U-23 2024

Piala Asia U-23 2024 akan diadakan di Qatar, mulai dari tanggal 15 April hingga 3 Mei 2024. Timnas U-23 Indonesia akan bertanding di Grup A bersama Qatar, Yordania, dan Australia. Tantangan berat menanti Shin Tae Yong dan skuatnya. Berikut jadwal lengkap pertandingan Timnas U-23 Indonesia di fase grup tersebut:

Matchday 1

  • Qatar vs Indonesia
  • Australia vs Yordania

Matchday 2

  • Yordania vs Qatar
  • Indonesia vs Australia

Matchday 3

  • Qatar vs Australia
  • Yordania vs Indonesia

Piala Asia U-23 2024 akan menjadi ujian besar bagi Shin Tae Yong. Keberhasilannya membawa Timnas U-23 Indonesia melangkah jauh di turnamen ini akan sangat mempengaruhi keputusan PSSI terkait perpanjangan kontraknya. Semua mata akan tertuju pada perjalanan Timnas U-23 Indonesia di Qatar, menyaksikan apakah Shin akan membawa timnya meraih kesuksesan atau tidak.

© Copyright 2022 - Udang - Udang | Forum Berita Update Terkini