Breaking News

Perjalanan Gemilang: 6 Pebulu Tangkis Indonesia yang Meraih Gelar Juara di Spain Masters 2024

 


Udang Udang - Spain Masters 2024 menjadi sorotan dunia bulu tangkis dengan turnamen BWF World Tour Super 300 yang digelar di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Spanyol dari tanggal 26 hingga 31 Maret 2024, dengan total hadiah mencapai Rp3,2 miliar. Sejak pertama kali digelar pada tahun 2018 hingga edisi terakhir, Indonesia telah menorehkan prestasi yang luar biasa di ajang ini dengan meraih enam gelar juara yang tersebar merata di berbagai sektor. Siapa saja mereka? Berikut daftar lengkap enam pebulu tangkis Indonesia yang pernah meraih gelar juara di Spain Masters.

1. Greysia Polii/Apriyani Rahayu - Juara Pertama Ganda Putri pada Spain Masters 2020

Pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu menjadi yang pertama dari Indonesia untuk meraih gelar juara di Spain Masters pada tahun 2020. Sebagai unggulan pertama, mereka berhasil mengatasi tantangan besar di final melawan pasangan unggulan ketiga dari Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva. Dalam pertandingan yang berlangsung dramatis selama 96 menit, Greysia/Apriyani akhirnya berhasil merebut kemenangan dengan skor 18-21, 22-20, dan 21-17.

2. Putri Kusuma Wardani - Juara Tunggal Putri pada Spain Masters 2021

Spain Masters 2021 menjadi milik Indonesia dengan Putri Kusuma Wardani menorehkan prestasi gemilang di sektor tunggal putri. Meskipun bukan unggulan, Putri berhasil menaklukkan lawannya dari Denmark, Line Christophersen, dalam pertandingan final dengan skor 21-15 dan 21-10 dalam waktu 35 menit.

3. Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan - Juara Ganda Putra pada Spain Masters 2021

Pasangan ganda putra Pramudya Kusumawardhana dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan membuktikan keunggulan mereka di Spain Masters 2021. Meskipun hanya unggulan kelima, mereka berhasil mengalahkan pasangan sesama Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, dalam pertandingan final dengan skor 21-15, 18-21, dan 21-14 dalam waktu 51 menit.

4. Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani - Juara Ganda Putri pada Spain Masters 2021

Ganda putri Yulfira Barkah dan Febby Valencia Dwijayanti Gani juga memberikan kontribusi gemilang pada Spain Masters 2021. Meskipun bukan unggulan, mereka berhasil mengalahkan pasangan unggulan pertama dari Denmark, Amalie Magelund/Freja Ravn, dalam pertandingan final dengan skor 21-16 dan 21-14 dalam waktu 46 menit.

Baca Juga : Daftar Juara Bertahan Spain Masters 2024: Melihat Kembali Prestasi Para Pemain Unggulan

5. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari - Juara Ganda Campuran pada Spain Masters 2021

Pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari menjadi yang terdepan di Spain Masters 2021. Sebagai unggulan pertama, mereka sukses mengalahkan pasangan unggulan kedua dari Denmark, Niclas Nohr/Amalie Magelund, dalam pertandingan final dengan skor 21-18 dan 21-15 dalam waktu 39 menit.

6. Gregoria Mariska Tunjung - Juara Tunggal Putri pada Spain Masters 2023

Pebulu tangkis tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung, menambah daftar prestasi Indonesia di Spain Masters dengan kemenangannya pada tahun 2023. Meskipun berstatus unggulan kelima, Gregoria berhasil mengalahkan unggulan kedua dari India, Pusarla Venkata Sindhu, dalam pertandingan final dengan skor 21-8 dan 21-8 dalam waktu 29 menit.

Meskipun telah mencatatkan sejumlah kemenangan gemilang di berbagai sektor, tunggal putra masih menjadi satu-satunya sektor yang belum mampu mempersembahkan gelar juara untuk Indonesia di Spain Masters. Namun, prestasi cemerlang dari para pebulu tangkis Indonesia di ajang ini telah memperkuat posisi mereka di pentas internasional dan memberikan inspirasi bagi generasi bulu tangkis Indonesia yang akan datang.

© Copyright 2022 - Udang - Udang | Forum Berita Update Terkini