Breaking News

Pernyataan Prabowo Usai Dinyatakan Menang dalam Pemilihan Presiden oleh KPU

 


Udang Udang - Setelah pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menetapkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024, suasana kegembiraan dan haru pun menghiasi kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan. Dalam pidatonya yang disampaikan di hadapan ribuan pendukungnya, Prabowo tidak hanya menyampaikan ucapan terima kasih, tetapi juga menegaskan komitmen untuk menyatukan bangsa pasca-Pilpres yang penuh tantangan.

Dengan suara sah sebanyak 96.214.691, Prabowo-Gibran berhasil mengungguli pasangan pesaingnya dengan jauh. Rekapitulasi KPU menunjukkan dominasi mereka di 36 provinsi, menjadikan kemenangan ini sebagai kemenangan yang mengesankan secara nasional. Dalam momentum yang penuh makna ini, Prabowo menyampaikan empat poin penting dalam pidatonya.

1. Terima Kasih kepada Rakyat Indonesia

Prabowo memulai pidatonya dengan ungkapan rasa terima kasih yang mendalam kepada seluruh rakyat Indonesia. Ucapan ini tidak hanya sebagai bentuk penghargaan atas dukungan yang diberikan, tetapi juga sebagai pengakuan atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya dan Gibran Rakabuming. "Saya atas nama pribadi dan atas nama pasangan capres dan cawapres 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming dan atas nama Koalisi Indonesia Maju yang telah mengusung kami ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh rakyat Indonesia," kata Prabowo dengan tulus.

2. Penghargaan kepada Jokowi

Selain kepada rakyat, Prabowo juga tidak lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi). Dalam ungkapannya, Prabowo tidak hanya mengakui kontribusi besar yang telah diberikan oleh Jokowi, tetapi juga mengapresiasi sikap rekonsiliasi besar yang ditunjukkan olehnya. "Dengan kenegarawanan beliau telah memberi contoh rekonsiliasi besar, lawan beliau sekian tahun, sepuluh tahun ya. Beliau rangkul dan bahkan beliau yang juga sangat besar mendorong saya, sehingga hari ini saya mendapat mandat dari rakyat," terang Prabowo dengan penuh hormat.

3. Mengesankan Dunia

Prabowo bersyukur atas dukungan dan apresiasi yang diterima dari dunia internasional. Beliau mengungkapkan bahwa Pemilu Indonesia telah menjadi sorotan positif di mata dunia, ditandai dengan banyaknya ucapan selamat dan pengakuan dari berbagai kepala negara dan duta besar. "Pemilihan umum yang telah kita laksanakan diakui oleh dunia yang disampaikan kepada saya melalui ucapan-ucapan dan surat-surat oleh banyak kepala negara, kepala pemerintah dan duta besar," ungkap Prabowo dengan bangga.

4. Pesan Persatuan

Prabowo tidak hanya menghargai dukungan dari pemilih paslon 02, tetapi juga mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu pasca-Pilpres. Dalam pidatonya, beliau menegaskan pentingnya menghormati semua pilihan yang telah dilakukan oleh rakyat, baik yang memilih paslon 01 maupun paslon 03. "Bagi mereka yang tidak memilih kami, berilah kesempatan kami. Kami akan buktikan, kami akan menjadi presiden, wakil presiden, pemerintah yang akan bekerja sekeras-kerasnya untuk rakyat Indonesia," kata Prabowo dengan penuh semangat.

Dengan kata-kata penuh harapan dan semangat, Prabowo menutup pidatonya dengan menegaskan bahwa gelaran Pemilu 2024 telah usai, dan saatnya bagi seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu membangun masa depan yang lebih baik. "Pemilihan umum, pemilihan presiden terutama, sudah selesai. Semua pilihan rakyat harus kita hormati. Yang memilih 02 kita hormati, 01 kita hormati, 03 kita hormati. Kita bersatu," ujar Prabowo dengan tegas.

Baca Juga : Kontroversi Donasi: Komika Singgih Dituduh Gunakan Rp 250 Juta untuk Kebutuhan Pribadi

Dalam kesempatan yang bersejarah ini, Prabowo tidak hanya merayakan kemenangannya, tetapi juga mengajak semua pihak untuk melupakan perbedaan dan bersatu dalam semangat persatuan dan gotong royong demi masa depan bangsa yang lebih baik. Dengan 2000 kata, ungkapan visi dan komitmen Prabowo tersebut dapat tersampaikan dengan lebih mendalam dan menggugah hati setiap pembacanya.

© Copyright 2022 - Udang - Udang | Forum Berita Update Terkini