Breaking News

Daftar Juara Bertahan Spain Masters 2024: Melihat Kembali Prestasi Para Pemain Unggulan

 


Udang Udang - Spain Masters 2024 menandai penutupan serangkaian turnamen bulu tangkis yang padat di Eropa pada Maret 2024. Sebagai bagian dari kategori World Tour Super 300 dengan total hadiah Rp3,2 miliar, turnamen ini dijadwalkan berlangsung dari 26 hingga 31 Maret 2024 di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Spanyol. Tahun ini merupakan tahun keenam penyelenggaraan Spain Masters sejak pertama kali digelar pada 2018. Di edisi-edisi sebelumnya, Jepang, Indonesia, China, dan Denmark berhasil meraih gelar juara. Dalam perjalanan menuju edisi terbaru, kita mengingat kembali siapa saja para pemain yang meraih gelar di edisi-edisi sebelumnya. Berikut daftar lengkapnya:

1. Kenta Nishimoto (Jepang) - Juara Bertahan Tunggal Putra

Kenta Nishimoto dari Jepang mempertahankan gelarnya sebagai juara di sektor tunggal putra. Sebagai unggulan pertama, Nishimoto berhasil memenangkan pertarungan sengit melawan Kanta Tsuneyama dalam pertandingan final. Kemenangannya datang setelah pertarungan tiga gim yang berlangsung selama 75 menit, dengan skor 15-21, 21-18, dan 21-19. Ini adalah kemenangan yang istimewa bagi Nishimoto, menjadikannya tunggal putra Jepang pertama yang meraih gelar juara di Spain Masters.

2. Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia) - Juara Bertahan Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tunjung dari Indonesia mempertahankan gelar juara di sektor tunggal putri. Meskipun hanya unggulan kelima, Tunjung menunjukkan performa gemilang dengan mengalahkan unggulan kedua asal India, Pusarla Venkata Sindhu, dalam pertandingan final. Dengan kemenangan meyakinkan 21-8 dan 21-8 dalam waktu 29 menit, Tunjung menjadi tunggal putri Indonesia kedua yang meraih gelar juara di Spain Masters setelah Putri Kusuma Wardani pada tahun 2021.

3. He Ji Ting/Zhou Hao Dong (China) - Juara Bertahan Ganda Putra

He Ji Ting/Zhou Hao Dong dari China memenangkan gelar juara di sektor ganda putra. Meskipun bukan unggulan, mereka menunjukkan performa yang luar biasa dengan mengalahkan pasangan Taiwan, Fang Chih Lee/Fang Jen Lee, dalam pertandingan final dengan skor 21-5 dan 21-12 dalam waktu 30 menit. Kemenangan ini membuat mereka menjadi ganda putra China pertama yang meraih gelar juara di Spain Masters.

Baca Juga : Jelang Lebaran, Pemerintah Mengantisipasi Kenaikan Harga Minyak Goreng dan Daging!

4. Liu Sheng Shu/Tan Ning (China) - Juara Bertahan Ganda Putri

Liu Sheng Shu/Tan Ning dari China mempertahankan gelar juara di sektor ganda putri. Meskipun bukan unggulan, mereka berhasil mengalahkan rekan senegaranya, Cheng Fang Hui/Du Yue, dalam pertandingan final yang berlangsung selama 61 menit dengan skor 21-8, 16-21, dan 21-18. Kemenangan ini membuat mereka menjadi ganda putri China pertama yang meraih gelar juara di Spain Masters .

5. Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark) - Juara Bertahan Ganda Campuran

Mathias Christiansen/Alexandra Boje dari Denmark mempertahankan gelar juara di sektor ganda campuran. Meskipun hanya unggulan kedelapan, mereka berhasil mengalahkan pasangan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dalam pertandingan final dengan skor 22-20 dan 21-18 dalam waktu 47 menit. Dengan kemenangan ini, mereka menjadi ganda campuran kedua dari Denmark yang meraih gelar juara di Spain Masters setelah Niclas Nohr/Sara Thygesen pada tahun 2018.

Dari lima juara bertahan tersebut, hanya Kenta Nishimoto yang kembali tampil di Spain Masters 2024. Ia akan kembali berlaga sebagai unggulan pertama, menantang para pesaingnya untuk merebut gelar juara. Seiring dengan berakhirnya catatan juara bertahan, turnamen ini siap menyuguhkan pertarungan sengit dan memukau di lapangan bulu tangkis internasional.

© Copyright 2022 - Udang - Udang | Forum Berita Update Terkini