Breaking News

Mau Naik Kereta Cepat? Ke 10 Wisata Bandung Ini aja, Masuknya Gratis!

 


Udang Udang - kereta cepat Jakarta-Bandung atau Whoosh kembali menawarkan kesempatan emas bagi penumpangnya. Tiket masuk gratis ke sejumlah tempat wisata di Bandung menjadi daya tarik utama, memikat hati para penumpang yang ingin merayakan akhir tahun dengan suasana liburan yang menyenangkan. Dalam kolaborasi dengan enam tempat wisata pada bulan November lalu, Whoosh kini memperluas kerjasama dengan sejumlah destinasi menarik lainnya.

Promo ini tidak hanya memberikan keuntungan bagi para penumpang, tetapi juga menjadi pendorong perekonomian di sekitar tempat-tempat wisata yang terlibat. Inilah daftar tempat wisata gratis di Bandung yang dapat dinikmati oleh penumpang Whoosh:

  1. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya menawarkan destinasi wisata alam yang memukau dengan pemandangan pegunungan yang asri. Terletak di ketinggian lebih dari 1.000 meter di atas permukaan laut dan dikelilingi oleh hutan pinus, tempat ini menawarkan beragam aktivitas menantang adrenalin dan wahana permainan berlatar hutan pinus. Ada juga penginapan dan fasilitas berkemah dengan tema comfort camping.

Lokasi: Jalan Maribaya Nomor 149/252, Gentong, Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Jam operasional: Setiap hari pukul 09.00-17.00 WIB.

  1. Fairy Garden By The Lodge

Fairy Garden By The Lodge adalah tempat wisata ramah anak yang menawarkan kegiatan eksplorasi indera dan kreativitas bagi anak-anak. Aktivitas seperti seni dan kriya, menghias tanaman, membaca buku, dan mendengarkan dongeng dapat dinikmati di sini.

Lokasi: Jalan Maribaya Timur 1, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Jam operasional: Setiap hari pukul 09.00-17.00 WIB.

  1. Papa Dino

Papa Dino bukan hanya menampilkan replika dinosaurus, tetapi juga menyajikan beragam wahana menarik seperti dino show, dino ride, dino dokar, playground, virtual 3D, rainbow slide, dan banyak lagi. Tempat ini cocok untuk pengunjung dari berbagai usia.

Lokasi: Jalan Banten, Kebonwaru, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung.

Jam operasional: Senin-Jumat pukul 08.00-20.00 WIB dan Sabtu-Minggu pukul 07.00-21.00 WIB.

  1. Dago Dreampark

Dago Dreampark, terletak di dataran tinggi Bandung, menawarkan berbagai spot berwarna yang menarik seperti sky tree, flying lounge, love seat, dan lainnya. Selain berfoto, pengunjung dapat menikmati wahana permainan seperti geared up, sky bike, anti gravity, paintball, dan berinteraksi dengan hewan ternak.

Lokasi: Mekarwangi, Jalan Dago Giri Nomor Kilometer 2.2, Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00-18.00 WIB.

  1. Tepi Danau

Tepi Danau mengubah lubang tambang bekas galian pasir menjadi danau yang indah dengan panorama tebing. Pengunjung dapat bersantai sambil menikmati minuman atau makanan, menikmati pemandangan yang indah.

Lokasi: Jayamekar, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00-17.00 WIB.

Baca Juga: Slowcation Jadi Tren Wisata Baru di 2024, Apa sih Maksudnya?

  1. Tepi Kota Healing

Tepi Kota Healing, berkonsep taman kota, menawarkan berbagai fasilitas luar ruang seperti sepeda listrik dan kuda. Pengunjung dapat menikmati aktivitas di alam terbuka dengan suasana yang menenangkan.

Lokasi: Jalan Padang Golf, Sukamiskin, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung.

Jam operasional: Senin-Selasa tutup, Rabu-Minggu pukul 10.00-19.00 WIB.

  1. Dusun Bambu

Dusun Bambu menonjolkan konsep eco-friendly dengan berbagai daya tarik, termasuk pilihan kuliner, penginapan, dan wahana permainan. Penumpang Whoosh juga dapat menikmati fasilitas shuttle gratis dari Stasiun Padalarang ke tempat wisata ini.

Lokasi: Jalan Kolonel Masturi Nomor KM 11, Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat.

Jam operasional: Setiap hari pukul 09.00-20.00 WIB.

  1. Farmhouse Susu Lembang

Farmhouse Susu Lembang adalah taman hiburan dengan bangunan bergaya Eropa, kebun binatang mini, dan restoran. Pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas ramah keluarga, termasuk memberi makan hewan ternak, mengunjungi rumah hobbit, dan berfoto di spot Instagramable.

Lokasi: Jalan Raya Lembang Nomor 108, Gudangkahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Jam operasional: Setiap hari pukul 09.00-18.00 WIB.

  1. Floating Market

Floating Market menawarkan pengalaman berbelanja dan kuliner di pasar terapung. Selain itu, pengunjung dapat menikmati wahana rekreasi, wisata alam, dan berbagai permainan yang cocok untuk semua usia.

Lokasi: Jalan Grand Hotel Nomor 33E, Lembang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Jam operasional: Senin-Jumat pukul 09.00-18.00 WIB dan Sabtu-Minggu pukul 08.00-19.00 WIB.

  1. The Great Asia Afrika

The Great Asia Afrika menampilkan keindahan tujuh negara dari dua benua, mencakup Indonesia, Thailand, Korea, Timur Tengah, Jepang, India, dan Afrika. Tempat ini juga dilengkapi dengan wahana dan kegiatan menarik di setiap paviliun negara.

Lokasi: Jalan Raya Lembang-Bandung Nomor 71, Gudangkahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Jam operasional: Senin-Jumat pukul 09.00-17.00 WIB dan Sabtu-Minggu pukul 08.00-18.00 WIB.

© Copyright 2022 - Udang - Udang | Forum Berita Update Terkini