Breaking News

5 Tempat Wisata Semarang yang Lagi Nge-Trend di 2024, Kaum FOMO Merapat!

 


Udang Udang - Semarang, ibukota Provinsi Jawa Tengah, memang terkenal dengan destinasi wisata religi, kota tua, dan kuliner yang lezat. Namun, di balik pesona-pesona tersebut, tersimpan juga kekayaan alam dengan pesona tersembunyi yang sayang untuk dilewatkan. Ingin mencoba sesuatu yang berbeda di Kota ATLAS (Aman, Tertib, Lancar, Asri, dan Sehat) ini? Yuk, kunjungi beberapa tempat wisata alam kekinian yang akan memberikan kesegaran pikiran dan pengalaman tak terlupakan. Berikut adalah rekomendasi destinasi yang bisa kamu eksplor!

  1. Curug Gondoriyo: Keindahan Air Terjun yang Menawan

Tempat wisata alam pertama yang patut masuk dalam daftar kunjunganmu adalah Curug Gondoriyo. Terletak di Kelurahan Gondoriyo, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, curug setinggi 15 meter ini memiliki daya tarik yang tak dapat diabaikan. Air terjun ini berasal dari Sungai BSB (Bukit Semarang Baru), yang mengalir ke Sungai Beringin.

Sudah dari tempat parkir, mata kamu akan dimanjakan oleh pemandangan air terjun yang memukau. Di samping menikmati keindahan air terjun, kamu juga dapat menjelajahi banyu anyes, sebuah wisata air yang tetap dingin meski di musim panas sekalipun.

Jangan lewatkan Talang Londo, saluran air berusia 100 tahun yang terbuat dari kayu jati. Ada juga Jembatan Mak Comblang, jembatan bambu yang dihiasi dengan payung warna-warni dan lampu taman yang menyala di malam hari. Menariknya, Curug Gondoriyo buka hingga tengah malam, dan air terjunnya menjadi lebih dramatis berkat 16 lampu yang menerangi keindahan alamnya.

  1. Grand Maerakaca: Menyatu dengan Alam Sambil Menikmati Keberagaman Jawa Tengah

Grand Maerakaca adalah destinasi unik yang menggabungkan taman mini dengan miniatur rumah khas 35 Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Tengah. Meskipun terkenal dengan miniatur, jangan kira tempat wisata ini hanya menawarkan itu. Di dalamnya, kamu dapat menemukan jalur trekking mangrove yang indah.

Untuk pengalaman yang lebih istimewa, datanglah sekitar pukul 16.00. Pada waktu ini, kamu tidak hanya bisa mendapatkan foto-foto yang spektakuler, tetapi juga menyaksikan matahari tenggelam di ufuk barat, menciptakan suasana yang sangat romantis.

Baca Juga : Lucu! 6 Spot Wisata Ini Pakai Nama Artis Indonesia: dari Tanjakan Luna Maya sampai Kaka Slank

  1. Mawar Camp: Relaksasi di Ketinggian dengan Kemah dan Pemandangan Matahari Terbit

Jika kamu menginginkan relaksasi di alam terbuka dan ingin menikmati keindahan matahari terbit tanpa perlu mendaki gunung tinggi, Mawar Camp adalah destinasi yang sempurna. Terletak di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, tempat ini berada pada ketinggian sekitar 1.000 mdpl, merupakan gerbang pendakian Gunung Ungaran.

Mawar Camp menyajikan sensasi berkemah yang asyik. Jangan khawatir jika kamu tidak membawa tenda, karena tempat ini menyewakan tenda dengan biaya terjangkau. Dengan fasilitas umum yang lengkap, termasuk kamar mandi, mushola, dan warung, kamu dapat menikmati malam dengan melihat gemerlap lampu kota. Di keesokan paginya, carilah spot terbaik untuk menikmati sinar matahari terbit.

  1. Gumuk Reco Sepakung: Spot Foto Instagramable dengan Pemandangan Gunung Merbabu

Gumuk Reco Sepakung, yang terletak di Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, menawarkan pemandangan indah dan spot foto yang menarik. Berbagai spot menarik seperti Jembatan Kepompong, Ayunan Langit, Sarang Burung, dan Ondo Langit siap memanjakan mata dan kamera pengunjung.

Jika kamu suka tantangan, ada juga spot panjat tebing setinggi 30 meter yang bisa dicoba. Pihak pengelola menyediakan pengawasan dan perlengkapan keamanan untuk para pecinta olahraga panjat tebing.

  1. Curug 7 Bidadari: Pesona Air Terjun Tiga Tingkat dan Legenda Mistisnya

Curug 7 Bidadari, terletak di Desa Keseneng, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang, menawarkan pesona air terjun tiga tingkat dengan ketinggian berurutan 5 meter, 10 meter, dan 15 meter. Airnya yang jernih dan segar membuat tempat ini menjadi destinasi menarik.

Tak hanya keindahan air terjun, kamu juga dapat menemui sumur tua yang konon pernah digunakan para bidadari untuk mandi. Menariknya, konon kabarnya, mencuci muka menggunakan air dari sumur tersebut dapat membuat seseorang terlihat lebih awet muda.

© Copyright 2022 - Udang - Udang | Forum Berita Update Terkini