Breaking News

10 Destinasi Wisata di Indonesia yang Paling Populer di Kalangan Turis Asing

 


Udang Udang - Indonesia dikenal sebagai negara kepulauan yang memiliki keindahan alam dan budaya yang luar biasa. Tak heran jika banyak wisatawan mancanegara yang tertarik untuk berkunjung ke Indonesia.

Destinasi wisata di Indonesia sangat beragam, mulai dari pantai, gunung, candi, hingga desa-desa tradisional. Beberapa di antaranya bahkan menjadi favorit para wisatawan asing atau turis bule.

Berikut adalah 10 destinasi wisata di Indonesia yang paling sering dikunjungi oleh turis asing:

Pantai Kuta di Bali

Pantai Kuta di Bali mungkin menjadi destinasi paling populer dan paling sering dikunjungi wisatawan asing di Indonesia. Pantai berpasir putih ini menyajikan pemandangan laut biru yang indah. Para wisatawan bisa bersantai di pantai sambil menikmati hidangan lokal. Suasana Pantai Kuta yang ramai dan penuh gemerlap lampu juga menjadi daya tarik tersendiri.

Gunung Bromo di Jawa Timur

Gunung Bromo di Jawa Timur terkenal akan pemandangan sunrise atau matahari terbit yang spektakuler. Banyak wisatawan naik jeep atau kuda untuk menyaksikan matahari terbit dari puncak Gunung Bromo. Turis asing pun kerap datang berduyun-duyun demi momen sunrise di Gunung Bromo yang legendaris ini.

Nusa Penida di Bali

Nusa Penida dianggap sebagai surganya Bali. Pulau ini menawarkan pemandangan laut bak karang yang eksotis dan memukau. Banyak turis asing yang island hopping atau melakukan perjalanan mengunjungi beberapa pulau untuk menjelajahi keindahan alam Nusa Penida. Mereka seolah tak bosan mengabadikan momen di Nusa Penida lewat kamera.

Taman Nasional Komodo di Nusa Tenggara Barat

Destinasi selanjutnya yang hits di kalangan wisatawan asing adalah Taman Nasional Komodo. Di sini para pengunjung bisa melihat Komodo, kadal terbesar di dunia, secara langsung di habitat aslinya. pengalaman face to face dengan Komodo ini tentu sangat langka dan mendebarkan. Tak heran banyak turis mancanegara rela jauh-jauh datang ke Taman Nasional Komodo.

Candi Borobudur di Jawa Tengah

Candi Buddha terbesar di dunia ini juga menjadi magnet wisatawan mancanegara untuk datang ke Indonesia. Mereka datang berduyun-duyun menyaksikan keagungan dan keindahan relief di Candi Borobudur. Spot sunrise atau matahari terbit di Candi Borobudur bahkan terkenal ke seluruh dunia karena sangat memukau.

Kepulauan Gili di Nusa Tenggara Barat

Jika Bali dirasa terlalu ramai, Kepulauan Gili bisa menjadi alternatif wisata yang Instagrammable. Terdiri dari tiga pulau utama yaitu Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air, kepulauan ini terkenal karena suasananya yang tenang dan damai. Tak ada kendaraan bermotor di Kepulauan Gili sehingga udara di sini bersih dan segar. Para turis bisa snorkeling sambil menikmati pemandangan bawah laut yang eksotis.

Kawah Ijen di Jawa Timur

Kawah Ijen di Jawa Timur menyimpan fenomena alam yang langka, yaitu blue fire atau api biru. Api biru ini hanya ada di dua tempat di dunia, dan Kawah Ijen adalah salah satunya. Tak heran banyak wisatawan mancanegara rela mendaki Gunung Ijen demi menyaksikan keajaiban alam berupa api biru tersebut.


Ubud di Bali

Destinasi selanjutnya yang digandrungi wisatawan asing adalah Ubud di Bali. Ubud terkenal dengan suasana pedesaan yang tenang, sejuk, dan asri. Banyak vila dan resort mewah bertebaran di Ubud. Para turis bule suka menghabiskan waktu untuk yoga, spa, atau sekadar bersantai menikmati udaranya yang sejuk.

Jalan Malioboro di Yogyakarta

Jalan Malioboro di Yogyakarta ramai dikunjungi wisatawan mancanegara karena merupakan pusat oleh-oleh dan kuliner khas Jogja. Di sepanjang Jalan Malioboro banyak berjajar pedagang yang menjual aneka souvenir, pakaian batik, hingga makanan traditional seperti gudeg. Suasana Jalan Malioboro yang ramai dan penuh keramaian ini sangat disukai para turis bule.

Gunung Rinjani di Nusa Tenggara Barat

Gunung Rinjani di Lombok merupakan gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 3.726 mdpl. Meski pendakian ke puncaknya tergolong berat, pemandangan dari puncak yang spektakuler sangat setimpal dengan perjuangan para pendaki. Tak heran banyak turis asing yang rela mendaki Gunung Rinjani demi menikmati sunrise di puncak gunung ini.

Itulah 10 destinasi wisata di Indonesia yang paling populer dan sering dikunjungi wisatawan mancanegara. Indonesia memang surga wisata dunia yang sayang untuk dilewatkan. Dengan beragam budaya dan keindahan alam yang dimiliki, tak heran banyak turis asing yang betah berlama-lama menjelajahi pesona Nusantara.
© Copyright 2022 - Udang - Udang | Forum Berita Update Terkini